Rabu, 01 Mei 2013

Resep Ayam Cabai Hijau





Resep Mudah Memasak Ayam Cabai Hijau

Untuk olahan ayam  kali ini adalah resep ayam cabai hijau, bagi anda yang gemar dengan makanan yang menggunakan cabai hijau, resep ayam cabai hijau ini bisa anda coba di dapur anda, bahan-bahan untuk pembuatan  makanan yang bahan dasar ayam ini bisa anda beli di warung dekat rumah tanpa harus pergi ke pasar tradisional yang mungkin jauh dari rumah anda atau ke supermarket. Oke mari kita mulai masak dengan resep ayam cabai hijau, let’s go.


resep ayam cabai hijau
Resep ayam cabai hijau



*  Bahan :

1 ekor ayam kampung
Minyak goreng secukupnya
3 lembar daun jeru purut
1 batang sereh memarkan
Asam jawa secukupnya
Air dan garam secukupnya

*  Bumbu  :

10 buah bawang merah
8 buah cabai hijau
7 buah cabai rawit
2 buah tomat hijau


Kalau semua bahan dan bumbu-bumbu resep ayam cabai hijau sudah di siapkan mari kita mengolahnya

a)      Ayam di potong-potong menurut selera yang anda inginkan lalu cuci hingga bersih, lumuri ayam dengan garam,air asam jawa dan air, diamkan selama 20 menit agar ayam meresap
b)      Panaskan minyak,goreng potongan-potongan ayam hingga berwarna kuning kecoklatan lalu angkat
c)       Tumbuk kasar cabi hijau, cabe rawit, bawang merah, tomat dan garam lalu tumis dengan minyak secukupnya, masukan sereh dan daun jeruk purut, aduk hingga baunya harum dan matang lalu kecilkan api
d)      Masukan ayam goreng aduk hingga rata lalu buang daun jeruk dan sereh, angkat masukan dalam mangkok siap untuk dihidangkan.


Resep masakan ayam cabai hijau tidaklah sulit dan bisa anda praktekan di rumah. Ok, Semoga artikel ini bermanfaat, trims.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar