Senin, 06 Mei 2013

Cara Merawat Rambut Berjilbab



Cara merawat rambut berjilbab untuk muslimah

Cara merawat rambut berjilbab bagi wanita muslim yang aktifitas sehari-harinya padat sering keluar rumah, menggunakan jilbab bagi wanita muslim adalah hal yang di haruskan oleh agama pada masa kini sudah banyak wanita dewasa atau remaja putri yang menutupi rambutnya dengan menggunakan jilbab selain menjadi tampak lebih anggun dan cantik bisa juga menambah nilai ibadah kita.

cara merawat rambut berjilbab


Cara merawat rambut berjilbab agar sehat dan kuat


Bagaimana cara merawat rambut berjilbab agar tetap sehat dan kuat walaupun tertutup setiap hari? rambut yang tertutup biasanya akan lembab dan berkeringat kalau kurang perawatan akan menimbukan ketombe, rambut jadi rontok dan bisa tumbuh jerawat di kepala tentu hal ini membuat kita jadi merasa tidak nyaman apalagi di waktu siang hari yang panas kepala rasanya jadi gatal yang membuat kita jadi ingin menggaruknya terus, keadaan seperti ini tentunya ingin kita hindari bukan?

Merawat rambut berjilbab yang perlu kita perhatiakan adalah sebagai berikut:

1)      Mencuci rambut
Mencuci rambut setiap hari sebaiknya kita lakukan, sebab rambut yang tertutup seharian biasanya akan banyak endapan keringat di kulit kepala kalau di biarkan berhari-hari akan menimbulkan ketombe.
2)      Hair tonic
Biasakan memakai hair tonic setiap habis keramas agar rambut jadi segar kembali dan biarkan kering secara alami jangan ikat rambut dalam keadan basah karena akan membuat rambut jadi rontok dan berjamur.
3)      Creambath
Usahakan creambath minimal sebulan sekali menggunakan seledri agar peredaran darah di kepala menjadi lancar dan rambut menjadi kuat.
4)      Memilih jenis jilbab
Memilih jenis jilbab harus kita perhatikan, pilihlah jilbab yang dapat menyerap keringat dan lembut seperti yang bahannya dari kaos atau katun yang nyaman di pakai tentunya hindari memakai jilbab yang bahanya licin karena akan menambah munculnya keringat di kulit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar