Kamis, 06 Juni 2013

Pepes Ikan Mas



Resep Memasak Pepes Ikan Mas

Pepes ikan massudah tidak asing lagi nama ini, bagi anda penggemar  pepes, pepes ikan mas ini bisa anda olah sendiri di rumah selain bisa puas karena bikinan sendiri anda juga bisa berkali-kali memakanya sesuai dengan keinginan perut, membuat pepes ikan mas dengan bumbu-bumbu yang sesuai akan menghasilkan rasa yang enak. Oke langsung saja ya ke TKP cara membuat pepes ikan mas.

Pepes ikan mas
Pepes ikan mas

Siapkan bahan-bahan dan bumbu memasak pepes ikan mas

Cara membuat pepes ikan mas akan saya jabarkan di bawah ini:

·         Bahan
1 ½ kg ikan mas
2 buah tomat
1 ikat kemangi
5 lembar daun salam
Asam jawa secukupnya
Daun pisang / aluminium foil secukupnya

·         Bumbu yang diiris tipis
1 ruas jari jahe
2 batang sereh
2 ons bawang merah
Garam secukupnya

Cara mengolah masakan pepes ikan mas


Cara membuat pepes ikan mas adalah sebagai berikut :

·         Ikan mas di bersihkan buang sisik dan insangnya lalu keringkan biar lendirnya hilang lalu beri garam dan asam jawa secukupnya dan biarkan beberapa jam.

·         Kemudian bawang merah, dan jahe diiris halus, tomat di belah menjadi 4 bagian, lalu campurkan garam, ikan yang telah di lumuri bumbu, tambahkan daun salam, sereh dan kemangi lalu di bungkus dengan daun pisang / aluminium foil, bagi anda yang suka dengan selera pedas bisa menambahkan irisan cabai merah secukupnya.


·         Kemudian kukus  kira-kira 2 sampai 3 jam atau sampai durinya lunak, kalau sudah selesai di kukus kemudian masukan ke dalam oven agar daging ikan menjadi kesat, angkat dan sajikan.

Selamat mencoba pepes ikan mas, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda, trims.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar