Selasa, 04 Juni 2013

Cara Menurunkan Berat Badan



Cara menurunkan berat badan secara alami

Cara menurunkan berat badan agar menjadi ideal dengan cara sehat dan mudah, berat badan yang telalu gemuk biasanya akan menimbulkan berbagai penyakit karena terlalu banyak lemak kolesterol tinggi yang mengakibatkan hipertensi yang suatu awal penyebab beberapa penyakit yang membutuhkan pengobatan serius, menurunkan berat badan dengan cara instan menggunakan obat kimia malah biasanya akan menimbulkan efek samping yang kadang sebelumnya tidak terfikirkan oleh kita. Oke, artikel ini membahas beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat anda praktekkan.

Cara menurunkan berat badan
Cara menurunkan berat badan

Tips menurunkan berat badan secara alami

Bagaimana cara menurunkan berat badan secara sehat dan alamiah? Di bawah ini ada beberapa tips menurunkan berat badan yang bisa dengan mudah kita lakukan cotohnya :

·         Olah raga
Olah raga secara teratur akan membakar lemak berlebih di badan kita salah satu olah raga yang mudah adalah lari, usahakan untuk lari pagi selama 30 menit setiap hari.

·         Hindari makanan berkalori tinggi
Makanan yang mengandung kalori tinggi akan mempetahankan kegemukan atau malah bisa menambah gemuk, sebaiknya hindarilah makanan berkalori tinggi seperti makanan yang banyak mengandung gula, buah durian, alpukat dan mangga.

·         Perbanyak makan buah dan sayuran
Sebaiknya setiap pagi makan buah dan sayuran yang banyak mengandung nutrisi seperti bayam, brokoli, apel dan jeruk bisa dengan cara di jus untuk pengganti sarapan pagi, terus untuk makan siang bisa di ganti dengan makan yang berprotein tinggi sepeti  ayam dan daging dengan porsi yang cukup tentunya jangan berlebihan dan untuk makan malam  menunya seperti pengganti sarapan pagi, sebaiknya konsumsi vitamin dan minyak ikan untuk daya tahan tubuh.

·         Karbohidrat tinggi
Sebaiknya hindarilah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi dan makanan yang bahan bakunya dari tepung gantilah dengan kentang rebus atau beras merah.

·         Air putih
Air putih sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita dan hindarilah minuman yang bersoda dan beralkohol karena akan membuat tulang jadi cepat keropos, sebaiknya banyak-banyaklah minum air putih agar racun-racun yang ada di tubuh kita bisa cepat dikeluarkan, manfaat untuk diet minumlah air putih sebanyak 2 gelas 5 menit sebelum makan berguna untuk mengenyangkan sehingga bisa mengurangi porsi makan.

·         Hindari gorengan
Goreng-gorengan banyak mengandung lemak yang biasanya banyak numpuk di bagian perut dan paha sebaiknya hindari makan gorengan sebagai gantinya makanlah makanan yang di rebus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar