Selasa, 23 April 2013

Cara Merawat Wajah Kering



Cara merawat wajah kering yang aman dan sehat

Cara merawat wajah kering bukan hanya sekedar memakai pelembab, jenis wajah kering ini biasanya  kelihatan kusam dan mengelupas apalagi kalau pakai bedak yang tanpa alas bedak akan kelihatan berantakan make-upnya, wajah yang kering perlu di perhatikan dalam hal perawatanya karena wajah yang kering biasanya akan cepat mengalami yang namanya keriput sebelum waktunya. Segala macam permasalahan wajah sebenarnya bisa di atasi asal kita mau cari tahu ke berbagai sumber, di artikel ini  bisa anda baca solusi untuk merawat wajah kering yang mungkin bisa membatu menyelesaikan masalah wajah kering.


cara merawat wajah kering
Cara merawat wajah kering

Merawat wajah kering sebaiknya perhatikan dari segi aktifitas anda, kalau anda seorang yang bekerja di luar ruangan biasanya akan sering terkena sinar matahari langsung hal ini tentu akan menambah kering pada wajah, sebaiknya sebelum anda beraktifitas di luar ruangan pakailah pelembab yang bisa melindungi anda dari sengatan sinar matahari, tapi jika anda bekerja di dalam ruangan  yang biasanya ful dengan ac bisa menggunakan pelembab yang biasa terus hindarilah produk kosmetik yang mengandung alkohol yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit.


Merawat wajah kering  juga bisa kita gunakan dengan bahan-bahan yang alami seperti di bawah ini:

      Jagung
Jagung bisa kita gunakan sebagai masker wajah kering, caranya 1 sdm tepung jagung di tambah ½ putih telur pakailah 2 kali sehari sebelum mandi, gunanya untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit.

      Pisang
Pisang ambon dapat melembabkan kulit kering, caranya ½ pisang ambon, 1 sdm havermut, 1 sdt susu bubuk tawar, 1sdt madu, aduk sampai rata lalu jadikan masker selama 30 menit , lakukan hal ini seminggu sekali.

      Bayam
Sayuran hijau ini kita jus untuk masker wajah selama 10 menit, berguna untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

      Buah Kiwi
Buah kiwi yang lezat ini bisa membantu melancarkan sirkulasi darah, caranya 1 sdm jus buah kiwi, 3 sdm minyak zaitun dan 1 kuning telur aduk rata lalu jadikan masker diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan spon.

      Alpukat
Masker alpukat bisa melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, caranya 3 sdm alpukat di campur 1 sdm madu, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat setelah kering bilas dengan air dingin pakailah 2 minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar