Kamis, 18 April 2013

Cara Mencerahkan Kulit Wajah


Mencerahakan kulit wajah tidak harus menggunakan cream yang mahal dan rutin pergi ke salon kecantikan untuk merawatnya, bisa kita merawat sendiri di rumah yang penting kita tahu cara perawatannya, wajah yang cerah akan menambah cantik penampilan walaupun hanya memakai make up sederhana atau malah tidak pake makeup sama sekali, tentu hal ini menjadi impian setiap wanita, apalagi di sekeliling kita dipenuhi polusi udara yang bisa membuat kulit menjadi kasar dan kusam.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah
Mencerahkan Kulit Wajah

Cara mencerahkan kulit wajah bisa kita mulai lakukan dengan beberapa cara seperti di bawah ini, lakukan dengan rutin ya.

ª  Pola makan
Makan makanan yang banyak mengandung protein membantu mempercepat  pertumbuhan sel-sel kulit baru, hindari makan makanan yang pedas dan berlemak karena akan mempengaruhi kecerahan pada kulit wajah. 

ª  Air putih
Perbanyaklah minum air putih yang bisa mengeluarkan  racun dalam tubuh, hindari minuman beralkohol yang bisa merusak sel-sel dalam tubuh. 

ª  Vitamin
Sebaiknya konsumsi   vitamin E secara rutin karena vitamin E  bisa membantu menghaluskan kulit dan mencegah  penuaan dini.

Cara mencerahkan kulit wajah juga bisa kita gunakan masker buah-buahan yang kita konsumsi setiap hari seperti di bawah ini :

a.       Buah Naga

Buah naga selain bisa menyembuhkan berbagi macam penyakit ternyata bisa juga untuk mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah, caranya ambil 1 buah naga segar blender lalu saring dengan kain bersih oleskan sarinya ke wajah tunggu sampai kering lalu bilas dengan air bersih lakukan hal ini 1 minggu dua kali.

b.      Strobery

Buah yang bentuknya imut ini  yang kaya akan vitamin C juga bermanfaat untuk mencerahakan kulit wajah, caranya ambil 3 buah strobery di campur 1 sdt madu lalu di blender dan oleskan pada wajah diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih lakukan 2 minggu sekali.

c.       Mentimun

Haluskan ½ buah mentimun di campur dengan 2 sdm susu segar hangat tanpa gula lalu oleskan pada wajah sebelum tidur setiap malam selama 30 menit bilas dengan air bersih.


Jadi , mencerahkan kulit wajahtidak memerlukan biaya yang mahal bukan? Yang penting kita rajin merawatnya dengan benar. Oke, Semoga artikel ini bisa bermanfaat, trims.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar