Kamis, 22 Agustus 2013

Cara Merawat Rambut Secara Alami


Rambut adalah mahkota wanita, cara merawat rambut secara alami ini tidak membutuhkan biaya yang mahal seperti di salon, mempunyai rambut indah berkilau merupakan suatu kebanggaan tersendiri.
Makan makanan yang banyak mengandung protein sangat baik untuk kesehatan rambut, mengkonsumsi vitamin juga sangat di anjurkan, kekurangan vitamin B komplex dapat menyababkan rambut kusam dan berketombe, sedangkan vitamin C dapat menjaga kekuatan rambut, sebaiknya hindari terlalu  banyak mengkonsumsi makanan pedas dan berlemak,  cara merawat rambut yang salah dapat menyebabkan rambut rusak.

cara merawat rambut


 Bagaimana sebaiknya cara merawat rambut secara alami


Bagi anda yang senang berolah raga, dalam merawat rambut sebaiknya perhatikanlah keringat yang ada pada di kulit kepala, karena endapan keringat yang menempel terlalu lama, akan menyebabkan timbulnya ketombe dan kerusakan pada rambut.

Jangan terlalu sering membiarkan rambut terkena sinar matahari langsung, ini akan menyebabkan rambut kusam dan bercabang.

Kalau anda mau berenang, sebaiknya kenakan kondisioner tanpa di bilas sebelum masuk ke dalam kolam renang, ini berguna untuk melembabkan rambut.

Merawat Rambut Secara Alami sebaiknya sehabis keramas, jangan keringkan  rambut dengan cara di gosok dengan handuk, karena akan membuat rambut jadi patah. Terlalu sering menggunakn hair dryer juga dapat menyebabkn rambut rusak, sebaiknya biarkan kering secara alami.

Sebaiknya gunakan shampo yang cocok dengan jenis rambut kita, jangan sering ganti-ganti shampo, karena akan membuat kulit kepala jadi iritasi dan membuat akar rambut jadi cepat mati.


Berikut ini beberapa cara merawat rambut secara alami

a.      Kemiri

Selain buat bumbu masak, kemiri juga bisa kita gunakan untuk menyuburkan rambut, caranya, bakar kemiri lalu di tumbuk, setelah halus, oleskan pada kulit kepala, diamkan selama 1-2 jam, baru di bilas, ini gunanya agar rambut menjadi kuat.

b.      Santan kelapa

Santan kelapa bisa di gunakan untuk rambut yang rontok, caranya oleskan pada kepala, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air.

c.       Lidah Buaya

Khasiatnya sangat baik untuk pertumbuhan rambut, agar rambut jadi lebat dan subur, caranya, ambil bagian dalamnya, lalu haluskan dan oleskan pada kepala, biarkan semalaman, tutup dengan penutup rambut yang dari plastik, pagi hari baru di bilas, lakukan secara rutin selama 1 bulan untuk hasil yang maksimal.

d.      Madu

Madu sangat banyak manfaatnya, bisa untuk kesuburan rambut caranya 2-3 sendok makan madu di campur dengan kondisioner lalu oleskan pada rambut basah, diamkan selama 30 menit, agar supaya rambut bersinar atau berkilau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar